SEJARAH
Berdiri pada 15 Agustus 1984, dengan jumlah anggota sebanyak ± 800 orang
dengan modal awal dari iuran anggota yang berasal dari alokasi bonus karyawan.
Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Departemen Koperasi DKI
Jakarta Tentang Pengesahan Koperasi Sebagai Badan Hukum No. 111/BLK/1984
tanggal 30 Nopember 1984 Tahun 2004 tepatnya tanggal 2 Maret, terjadi
penggabungan (amalgamasi) antara Kopindosat dengan Koperasi Antariksa yang
merupakan Koperasi Pegawai PT. Satelindo, seiring dengan proses merger PT.
Satelindo dengan PT. Indosat, Tbk. Melalui penggabungan tersebut, jumlah
anggota Kopindosat bertambah menjadi ± 4000 orang.
Koperasi
Pegawai PT. Indosat (KOPINDOSAT) berdiri sebagai wujud aspirasi pegawai PT.
Indosat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebersamaan diantara pegawai.
Dengan komitmen untuk senantiasa berperan aktif menjadi mitra PT. Indosat dan
Grup sebagai Captive dan mitra Non-Captive, Kopindosat berupaya menjadikan
dirinya menjadi Koperasi yang profesional dengan tetap berpegang pada azas-azas
Koperasi sebagai soko guru perekonomian nasional. Keberhasilan Kopindosat dalam
mengembangkan berbagai jenis bisnis tidak terlepas dari peran koordinasi
internal. Koordinasi tersebut didasari oleh Business Process yang baik, yang
merepresentasikan model dan karakter masing-masing bisnis di Kopindosat.
Sebagai mitra strategis Kopindosat tentunya memiliki loyalitas untuk terus
menangkap setiap kebutuhan mitra maupun konsumen baik Captive maupun Non
Captive.
Pertumbuhan
usaha Kopindosat 5 tahun terakhir rata-rata sekitar 42%, yang memberikan
keyakinan semua pihak bahwa Kopindosat adalah perusahaan yang sehat. Diusianya
yang ke 25 tahun ini, Kopindosat telah menunjukan hasil yang baik dengan memberikan
kontribusi keuntungan yang terus meningkat setiap tahunnya.
Visi
1. Menjadi
Koperasi terbaik di Indonesia
2. Menjadi Mitra Strategis Utama dalam
penjualan, distribusi, dan support dari semua produk, jasa, dan solusi Indosat
3. Menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan
dan anggota dalam penyediaan produk, jasa dan solusi
4. Menawarkan segala produk, jasa dan
solusi berkualitas
Misi
1. Mengembangkan dan menyediakan
produk, jasa, dan solusi inovatif berkualitas yang memberikan nilai terbaik
bagi anggota dan pelanggan
2. Memberikan hasil usaha yang
kompetitif dan terus tumbuh untuk meningkatkan kesejahtaraan seluruh
stakeholder
3. Memberikan kesempatan kepada
stakeholder untuk dapat berperan aktif berpartisipasi dalam bisnis koperasi
guna meningkatkan jiwa kewirausahaan.
Nilai Perusahaan:
- Menjadi koperasi yang bermanfaat bagi Anggota;
- Mengutamakan pelayanan terbaik bagi Anggota;
- Pelanggan dan Mitra Usaha;
- Senantiasa mengutamakan kerja sama;
- Pengelolaan secara profesional, transparan dan kehati-hatian;
- Menjunjung tinggi prinsip dasar koperasi dengan landasan etika kerja dan etika usaha yang benar.
Faktor Kunci
Sukses:
- Mempunyai Corporate Image yang baik;
- Mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang loyal, profesional, dan memiliki jiwa entrepreneurship;
- Mempunyai jaringan kerjasama yang luas dan baik dengan pihak intern maupun ekstern;
- Mempunyai Sistem Informasi dan Teknologi, serta Standart Operational Procedure yang mendukung operasional.
Bisnis
Distribusi kartu telekomunikasi
Menjalankan
usaha distribusi kartu telekomunikasi sejak tahun 2002, dan pada tahun 2006
menjadi MAIN DEALER produk seluler Indosat. KOPINDOSAT saat ini merupakan
DEALER NASIONAL Indosat untuk pemasaran seluruh Indonesia yang didukung oleh 80
Sub-Dealer dengan sekitar 9.000 outlet dan 99 tenaga canvasser untuk aktivitas
penjualan, pelayanan, retensi, dan promosi
Produk
andalan bisnis seluler KOPINDOSAT adalah :
- Kartu Perdana Indosat
- Voucher Fisik (Mentari, IM3, Starone)
- Voucher Elektronik (Mentari, IM3, Starone)
- Voucher Elektronik Lainnya
Area
pemasaran kami meliputi :
- Jakarta
- Purwakarta
- Garut
- Sukabumi
- Padang
- Surabaya
- Kalimantan
- Lampung
Nisbah/Bagi
Hasil/Pricing Pembiayaan sebagaimana terlampir :
Jangka Waktu
|
Nisbah
|
Setara
|
||
Kopindosat
|
Anggota
|
Efektif
|
Flat
|
|
1 – 3 Tahun
|
83 %
|
17 %
|
14 %
|
7.74 %
|
4 – 5 Tahun
|
85 %
|
15 %
|
14.5 %
|
8.19 %
|
Jadwal
Pembiayaan :
Tanggal
|
Keterangan
|
18 – 27
Maret 2013
|
Registrasi
dan Pengumpulan Dokumen Persyaratan
|
27 – 29
Maret 2013
|
Verifikasi
Kelengkapan Dokumen dan Cash Ratio
|
1 April
2013
|
Pengumuman
Hasil Verifikasi
|
1 – 2
April 2013
|
Rekonfirmasi
Anggota
|
3 April
2013
|
Proses
Persetujuan Payroll
|
4 – 5
April 2013
|
Pengiriman
Dokumen dan Verifikasi Bank
|
8 April
2013
|
Pencairan
Dana Pembiayaan
|
Biaya
Pencairan Pembiayaan
- Biaya Administrasi sebesar 1 % dari plafond
- Biaya notaris sebesar 0,15 % dari plafond
- Biaya asuransi jiwa sesuai dengan tarif asuransi yang telah ditentukan
- Biaya transfer sebesar Rp. 6.000,00
B. Hak & Kewajiban Anggota:
- Mendapatkan manfaat & pelayanan atas seluruh kegiatan Koperasi;
- Mendapatkan Sisa Hasil Usaha;
- Partisipasi aktif terhadap seluruh kegiatan dan program Koperasi;
- Mentaati seluruh ketentuan dan peraturan yang berlaku di Koperasi.
C. Manfaat Menjadi Anggota:
- Berbagai Fasilitas Pinjaman;
- Beasiswa untuk Anak Anggota;
- Program Persiapan Pensiun untuk Anggota;
- Program Perumahan;
- Simpanan Berjangka.
2 komentar:
PERUSAHAAN LEMBAGA KEUANGAN TERBAIK DAN TERBESAR DI INDONESIA
LOWONGAN : KONSULTAN DAN RECRUITMENT DEPT/HRD
( Penghasilan : Rp.10 Juta - 40 Juta/Bulan , 110 Juta/Bulan setelah tahun ke-4)
Lokasi Kerja di : Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor
Persyaratan :
- Pria atau Wanita
- Usia 20- 49 tahun
- Min. lulusan SMA,SMK,D3 dan S1
- Mampu berkomunikasi dengan baik
- Mampu bekerja dalam Team work
- Dapat mengoperasikan komputer
- Suka Tantangan
- Mau belajar dan bekerja keras
Benefit :
- Paradigma Sukses Karir dan Berbisnis
- Penghasilan : Rp.10 Juta - 40 Juta/Bulan , 110 Juta/Bulan setelah tahun ke-4
- Mengembangkan tim bisnis
- Rahasia "Time and Financial Freedom"
- Terbuka untuk beragam latar belakang profesi seperti; Karyawan, PNS, guru, wiraswasta, mahasiswa, ibu rumah tangga, buruh, dll
- Bisa dimulai dengan part time/ paruh waktu
- Cocok bagi yang HARUS merubah nasib dan masa depan yang lebih baik
- Cukup meluangkan waktu 15 menit - 1 Jam / Minggu untuk menjalankan karir ini
Kirim lamaran dan CV Anda via Email :
E-mail ke : smartvisi@yahoo.co.id
cc : hrd@smartvisi.com
atau Registrasi Karier ke: http://www.smartvisi.com
Hanya CV yang masuk melalui Email atau melalui Registrasi dan kandidat yang memenuhi syarat yg akan kami proses lebih lanjut di kantor kami :
APL Tower
Jl. Jend. S. Parman Kav. 28
Grogol-Jakarta Barat - 11470
Informasi yang sangat berguna sekali, terima kasih atas sharingnya, semoga ilmunya berkah :)
sekedar menambahkan, untuk lebih mudah mengelola koperasi, terutama koperasi karyawan dengan sistem potong gaji, laporan keuangan neraca dan laba rugi otomatis, laporan potongan gaji otomatis, dan perhitungan SHU per anggota otomatis, silakan klik Cara Mudah Mengelola Koperasi Karyawan
Terima kasih
Posting Komentar